Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 05 November 2016

Cara Menghemat Data Internet di PC


Assalaamu'alaikum.wr.wb.
Selamat Siang,bagaimana kabarnya ? semoga dalam keadaan sehat ya ,Amiin.Oke,dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan Cara Menghemat Data Internet di PC.Jika anda berinternetan menggunakan PC dan masih menggunakan modem GSM, pastinya akan selalu dihadapkan dengan masalah kuota internet. Karena kebanyakan penyedia layanan internet di Indonesia selalu menggunakan sistem volume based alias menggunakan kuota. Jadi pengguna tidak bisa bebas berinternetan karena akan terhambat jika kouta paket data habis.
Oleh karena itu anda harus bisa menghemat kuota tersebut agar tetap dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Penasaran bagaimana Cara Menghemat Data Internet di PC? Simak langsung ulasan berikut ini.cara hemat data chromeSebelumnya perlu diketahui bahwa cara ini menggunakan browser Google Chrome. Jadi bagi anda yang memiliki browser tersebut, silahkan download dan instal pada komputer PC atau laptop anda. Setelah selesai terinstal, mari kita eksekusi langsung.
  1. Pertama-tama buka aplikasi Google Chrome anda
  2. Setelah itu klik icon tiga garis vertikal yang ada di pojok kanan atas
  3. Selanjutnya pilih Settings
  4. Lanjut pilih Extensions
  5. Setelah itu klik Get More Extensions
  6. Selanjutnya cari ekstensi “Data Saver”
  7. Download dan instal ekstensi tersebut
  8. Reboot Google Chrome anda
Nah, sampai di sini ekstensi “Data Saver” sudah terinstal pada browser Google Chrome anda. Dengan esktensi tersebut, maka data yang didownload saat anda melakukan browsing akan dikompres seminimal mungkin sehingga kuota paket data menjadi lebih hemat.
Namun perlu diingat bahwa anda harus browsing menggunakan aplikasi Google Chrome, karena ekstensi tersebut hanya tersinstal pada aplikasi buatan Google tersebut. Untuk bisa menginstal ekstensi “Data Saver” ini, diperlukan aplikasi Google Chrome minimal versi 4.1.
Jika aplikasi Google Chrome anda memiliki versi kurang dari 4.1, maka anda harus melakukan upgrade terlebih dahulu ke versi yang lebih tinggi.Demikian artikel tentang Cara Menghemat Data Internet di PC Semoga informasi tadi bermanfaat, dan Good Luck :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

author
Jake Simms
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt utlaoreet dolore.